Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Melakukan Verifikasi Nilai Oleh Siswa:



Bagi siswa yang sudah mendapatkan NISN dan Password, diharapkan untuk memverivikasi nilai *batas akhir verivikasi tanggal 6 Maret 2013

Tahapan pendaftaran siswa/siswi kelas terakhir SMA/SMK di SNMPTN 2013mengikuti dua tahap, yaitu:
  1. Pengisian PDSS oleh kepala sekolah (17 Desember 2012 - 8 Februari 2013).
  2. Pendaftaran oleh siswa pendaftar (1 Februari - 8 Maret 2013).

Pengisian PDSS: 

  1. Kepala sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui lamanhttp://pdss.snmptn.ac.id .
  2. Kepala sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi.
  3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah (24 Januari - 8 Februari 2013). 
  4. Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi setelah waktu verifikasi berakhir (8 Februari 2013) maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah.
Cara Melakukan Verifikasi Nilai Oleh Siswa: 

  1. Siswa mengunjungi laman http://pdss.snmptn.ac.id/siswa (ingat, tambahkan /siswa pada laman http://pdss.snmptn.ac.id/) atauhttps://pdss.snmptn.ac.id/student/login .
  2. Siswa login dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan kepala sekolah.Kemudian siswa akan diminta mengganti password yang diberikan kepala sekolah dengan passwordnya sendiri. Jika sudah, klik tombol Ganti Password. 
  3. Siswa kemudian keluar dulu dengan mengklik tombol Logout di sebelah kanan atas. Setelah itu siswa kembali login dengan menggunakan NISN dan password baru.

Akan muncul daftar nilai dari siswa yang bersangkutan mulai dari semester 1 sampai dengan 5. Siswa memeriksa nilai-nilai tersebut apakah sesuai atau tidak dengan nilai yang ada di raport. Jika telah sesuai, klik tombol Verifikasi Nilai. Jika ada nilai yang tidak sesuai dengan yang ada di raport, siswa harus memberitahukan kepada pihak sekolah untuk diperbaiki. 

Setelah selesai diperbaiki, siswa kembali login dan bisa mengklik Verifikasi Nilai. Verifikasi selesai kemudian Logout.

Setelah siswa melakukan verifikasi nilai maka siswa tersebut sudah bisa mengisi formulir pendaftaran SNMPTN di http://snmptn.ac.id/ dengan mengklik Pendaftaran SNMPTN 2013>>.



4 komentar:

  1. Makasih Banyak ya mbak atas informasinya.. Mudah-mudahan adek saya bisa lulus melalui jalur undangan ini.

    A. Situmeang

    BalasHapus
  2. gimana cara dapetin passwd NISN.nya ?
    kalo kita udah lulus dari sekolah dan udah pindah ke luar kota ?

    BalasHapus
  3. bisa langsung minta ke pihak sekolah or yg bertugas di bag pendaftaran snmptn (sekolah) nanti minta di rekomendasikan

    BalasHapus